Selasa, 11 September 2012

Panen Salak bersama "Bolo Kurowo"

     Bagi masyarakat Indonesia, buah salak sudah tidak asing lagi terdengar. Buah yang memiliki kulit seperti sisik ular ini ternyata mengandung gizi yang cukup tinggi. Buah salak ternyata mengandung betacarroten lebih banyak dibandingkan mangga, walaupun jumlahnya tetap lebih sedikit jika dibandingkan wortel. Betacarroten merupakan senyawa organik yang mempunyai manffaat bagi kesehatan penglihatan dan kulit. Selain itu, salak juga mengandung 0 lemak. Jadi, buat sista yang sedang melakukan program diet, buah ini bisa dijadikan alternatif pengganti nasi, yyang tentu saja harus diimbangi makanan bergizi lainnya. 
     Banyak orang yang takut dan menganggap bahwa memakan salak dapat menyebabkan sembeli atau susah buang air besar. Saya akan berbagi trik agar semua itu tidak terjadi!!!! Memakan salak
dengan tidak membersihkan kulit arinya bisa menghindari sembelit lo. Bahkan, memakan salak beserta kulit arinya ternyata bisa mengurangi seseorang dari resiko terkena serangan jantung.
     Beberapa waktu lalu, saya dan "bolo kurowo" berkesampatan untuk memanen salak. Ternyata memanen salak tidak sesulit yang kita bayangkan loh. Cukup melepaskan tangkai salak dengan pohonnya menggunakan sabit, jadi kita tidak perlu takut terkena duri-durinya, ditambah lagi menggunakan sarung tangan yang melindungi tangan dan jari-jari.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar