Selasa, 04 September 2012

Safari Ramadhan 2012 di Bruno


Pada Bulan Mei lalu, bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa (HIMBAJA) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kegiatan rutin tahunan, yaitu safari Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada 11-12 Agustus 2012 tersebut memberikan sejuta berkah bagi HIMBAJA dan masyarakat setempat. Masyarakat kampung Sejati, Bruno, Purworejo menyambut hangat kedatangan kami pada waktu itu.

"Dengan Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa",
begitulah tujuan dilaksankannya Safari Ramadhan ini. Tidak ada kecanggungan antara kami dengan masyarakat ketika melaksanakan kegiatan. Keramahan warga kampung sejati sangatlah luar biasa. Mereka selalu ikut membantu dan berpartisipasi untuk melancarkan kegiatan. Mulai dari Kepala Desa Kampung Sejati, tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, sertama masyarakat tidak ingin ketinggalan memeriahkan suasana.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain: buka bersama, melaksanan tarawih dan shalat 5 waktu bersama, siraman rohani di masdjid kampung sejati, berbagai lomba keagamaan yang diikuti anak-anak kampung Sejati, jalan santai, dan lain sebagainya. Medan yang sedikit menegangkan dan fasilitas yang minim tidak lantas membuat kegiatan ini terhambat. Jelas saja karena kampung Sejati merupakan puncak tertinggi di desa Bruno.

Keramahan masyarakat kampung Sejati dan keindahan panorama yang dimiliknya tidak akan terlupakan di pikiran kami, dan pastinya kami sangat merindukan saat-saat di sana.
Semoga di kesempatan yang akan datang saya dapat mengunjungi kampung tersebut^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar